Rabu, 07 November 2012

Keuntungan Online Shop???

Assalamualaikm ,
akhi and ukhti, maaf nih baru sempat update lewat blogger lagii,, fiuhh, padattnya jadwal ngampus, dan padatnya bisnis and siaran juga,hehehe
kangen juga nih u/update blognya'..



okeeeyy,,
ngomongin Online Shop, sekarang tentunya sudah banyak bertebaran Online shop, di bb, fb, twitter, blog, web, multiply,dsb, 
tentunya, semakin banyak juga org bisa berfikir, ternyata keuntungan dari online shop banyak juga yah,,,
apa aja'..
okee cekidot dlue dehhh



1. Untung di Awal
Hanya dengan Rp. 500.000 saja Anda sudah bisa membangun sebuah toko online, dengan beragam barang yang bisa dijual didalamnya. Bayangkan jika Anda membangun sebuah bangunan fisik berupa toko atau ruko, berapa besar biaya yang harus dikeluarkan.(fiuhh banyakkknya)
 
2. Biaya Sewa yang Murah
Berapa besar biaya sewa yang harus dieluarkan dalam satu tahun jika Anda menyewa sebuah ruko, apalagi di tempat elit seperti mall? Tentu biaya yang sewa dibutuhkan akan besar. Dengan toko online Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sewa hosting dan domain saja per tahunnya.(Pastinya barang2 yang akan dijual harga jualnya juga tinggi, karena terhitung dengan biasa sewaan) :(
 
3. Tidak Memerlukan Banyak Karyawan
Dengan adanya toko online maka Anda bisa memangkas jumlah karyawan, bahkan tidak diperlukan karyawan sama sekali. Ini tentu menjadi keuntungan bagi Anda.
 
4. Tidak Harus Memiliki Barang Sendiri
Tidak harus memiliki barang sendiri? Ya benar bgt Anda tidak harus memiliki barang sendiri, sebab bisa menjual juga barang milik orang lain. Bayangkan dalam toko Anda bisa menjual berbagai macam barang, seperti t-shirt, batik, sepatu, buku dan masih banyak lagi. Semua itu tidak mesti Anda membelinya, lakukan lobi kepada penjual barang tersebut untuk Anda jual kembali.(sistem reseller dropshipp cyinnn)^_^
 
5. Jangkauan Pasar yang Luas
Dengan memiliki toko online maka Anda bisa menjual barang yang dimiliki dengan   jangkauan pasar yang lebih luas, antar daerah, antara pulau, bahkan ke seluruh dunia.
 
6. Pengembangan Usaha
Jika selama ini Anda menjalankan usaha secara offline, maka dengan adanya toko online ini akan memberikan keutungan berlipat bagi Anda. Sebab Anda bisa menjual barang yang dimiliki secara online, dengan ekspansi pasar yang lebih luas. Menarik bukan?
 
7.Hemat Biaya Promosi
Dengan adanya internet maka promosi toko online tentu bisa lebih cepat dan hemat. Banyak cara yang bisa dilakukan, seperi melakukan optimasi mesin pencari (SEO), promosi di situs iklan gratis, promosi di situs social bookmark, promosi di situs jejaring sosal( Facebook, Twitter). Untuk toko offline tentu biaya yang dikeluarkan lebih besar, seperti mmebuat brosur, banner, spanduk dan lain-lain.
 
8.Tidak Perlu di Jaga Setiap Saat
Tidak seperti sebuah toko offline, Anda harus menanti pelanggan yang datang untk berbelanja ke toko Anda. Melalui toko online, Anda tidak terus menerus menanti pelanggan, sebab transaksi pemesanan dapat dilakukan melalui email, email, sms atau sistem otomatis dari toko tersebut.(Open Minded 24 hour)
 
 
jadi intinya, banyak keuntungannya online shop, tapi tentunya masih ada kerugian/kekurangannya juga donk, d thread selanjutnya, nnti uly bahas yah'' CMIIW..
Wassalam
Ulyah Saini

0 komentar:

Posting Komentar